Kosan di Kampung Baru Raya Digerebek, 2 Tersangka Curanmor Diamankan

img
Polsek Kedaton menggerebek sebuah kosan di Kampung Baru Raya. Foto: Agung DW

Harianmomentum--Warga Kelurahan Kampung Baru Raya, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung digegerkan dengan penggerebekan di salah satu kamar kos yang berada didaerah setempat.

 

Penggerebekan tersebut dilakukan oleh petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kedaton Bandarlampung, Jumat (22/9).

 

Dari penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

 

Pemilik kos yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sekira pukul 08.30 WIB melihat salah satu pelaku yang mengendarai motor Honda Beat berhenti tidak jauh dari kosannya.

 

“Kalau kata mereka, orang itu habis mencuri motor, terus kesini mau jemput kawannya disalah satu kamar kos. Tapi korban yang dimalinginya melihat motor itu dan langsung berteriak maling,” jelas dia kepada harianmomentum.

 

Seketika itu, lanjut dia, pelaku melarikan diri dan sempat dihadang oleh warga. Sehingga, pelaku pun terjatuh dan meninggalkan sepeda motornya.

 

Dia melanjutkan, dirinya yang yang melihat pelaku langsung mencoba menghentikannya, namun pelaku justru menabraknya yang membuat mereka berdua terjatuh.

 

Setelah jatuh yang kedua kalinya, pelaku masih belum menyerah dan terus mencoba melarikan diri lagi.

 

“Pelaku yang terus berlari akhirnya ditangkap pemilik warung di belakang kosan, dan dipukuli oleh warga,” tuturnya.

 

Dia menjelaskan, polisi yang kebetulan berada didekat lokasi langsung mengamankan pelaku ke Polsek Kedaton Bandarlampung.

 

Menurut salah satu penghuni kos yang juga tidak ingin disebutkan namanya, setelah kejadian tersebut, anggota kepolisian langsung melakukan penggerebekan disalah satu kamar kos.

 

“Saya tadi memang dengar ada yang teriak-teriak maling, ketika sudah selesai saya langsung masuk kamar lagi, setengah jam kemudian polisi sudah ramai dan mengepung kamar tempat tersangka,” ucapnya.

 

Dia menuturkan, pelaku yang bersembunyi dikamar kos, mencoba melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam.

 

“Pelakunya tadi megang pisau atau badik, dan melukai salah satu anggota polisi pada bagian tangannya,” jelasnya.

 

Dia melanjutkan, setelah dilakukan penggeledahan polisi menemukan banyak senjata api rakitan dan empat unit laptop yang diduga hasil pencurian.

 

Dia menjelaskan bahwa pelaku bukanlah pemilik kamar, karena diduga pemilik kamar sudah melarikan diri.

 

“Kalau pemilik kamarnya tadi itu terlihat gelisah dan langsung pergi, tidak lama setelah pemilik kamarnya pergi, polisi langsung gerebekan. Saya kira tidak ada orang, tapi ternyata ada yang bersembunyi,” jelasnya.

 

Dia mengaku bahwa memang kamar kos tersebut sering dijadikan tempat berkumpul anak-anak dari Jabung Lampung Timur.

 

“Tapi saya tidak tahu kegiatannya, karena mereka adalah mahasiswa jadinya tidak curiga sama sekali,” tambahnya.

 

Kapolsek Kedaton Kompol Bismark membenarkan bahwa telah terjadi penangkapan pelaku curanmor disalah satu kos-kosan didaerah setempat.

 

Meski begitu, dia menolak untuk memberitahukan identitas dari kedua pelaku tersebut, karena masih dalam proses pengembangan.

 

“Memang benar ada dua pelaku yang kita tangkap, tapi masih proses pengembangan karena masih ada dua orang lainnya yang saat ini buron. Nanti setelah selesai akan kita ekspose,” ucap Bismark. (adw)

 



Leave a Comment