Yusuf Barusman Pompa Semangat Atlet, Trio Srikandi Lampung Siap Wujudkan Target Medali Emas PON

img
Ketum KONI Lampung Yusuf Sulfarano Barusman bersama atlet dan pelatih panahan yang akan berlaga di PON Papua

MOMENTUM, Bandarlampung--Atlet tidak boleh terpengaruh masalah nonteknis. Harus terus fokus pada pertandingan untuk meraih prestasi sesuai target yang ditentukan.

Pesan itu disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Muhammad Yusuf Sulfarano Barusaman kepada atlet panahan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Even olahraga multicabang terbesar di tanah air itu akan dihelat di Provinsi Papua, mulai 2 hingga 15 Oktober mendatang.

"Jangan ada yang dipikirkan selain PON Papua dan medali emas. Kalian harus fokus pada pertandingan untuk meraih prestasi sesuai target," kata Yusuf kepada para atlet dan pelatih panahan Lampung, Senin 13 September 2021.

Di PON Papua nanti, trio atlet panahan Lampung: Mesra Ayuni, Suci Dwi Megasari, dan Feni, akan turun di nomor beregu putri.

Pelatih tim panahan Lampung Puryoto optimistis anak asuhnya mampu mewujudkan target satu medali emas. "In Syaa Allah, kami berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin," kata Puryoto.

Menurut dia, secara teknis tim putri panahan Lampung tidak kalah dengan atlet-atlet dari tim yang menjadi kekuatan utama panahan nasional, seperti Jawa Timur dan DKI Jakarta. Namun, faktor nonteknis seperti kondisi cuaca: hujan, panas dan kecepatan angin, juga bisa mempengaruhi hasil pertandingan.

"Selain teknis, faktor cuaca juga bisa mempengaruhi hasil pertandingan. Semoga saat pertandingan nanti, semua berjalan sesuai rencana," harapnya.(**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar



Leave a Comment