HIPMI Metro Dukung Upaya Pemkot Kembangkan UMKM dan IKM

img
Ketua Umum BPC HIPMI Kota Metro, Muhammad Andrei.

MOMENTUM, Metro--Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan industri kecil menengah (IKM).

Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Metro, Muhammad Andrei juga mengapresiasi terlaksananya Bazar UMKM dan IKM Kota Metro Tahun 2021.

“Saya apresiasi kegiatan positif  Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustri dan Dekranasda Metro. Semoga upaya pengembangan UMKM dan IKM ini terus berkelanjutan,” kata dia pada Harianmomentum.com, Rabu (22-13-2022).

Dalam pnegembangam UMKM dan IKM, lanjut dia, HIPMI Kota Metro akan terus memberikan saran dan ide serta dukung Pemkot Metro.

“Semoga kegiatan ini hasil outputnya tidak hanya seremonial saja. Tetapi ada pemberdayaan UMKM ke depan,” harapnya.

Andrei mengajak kaum muda Kota Metro untuk bergabung bersama HIPMI dalam meningkatkan skill usaha yang di milikinya.

“HIPMI akan mengadakan kegiatan pada bulan Januari 2022. Rencananya, pemberdayaan dan pelatihan bagi UMKM di Kota Metro baik dari pengurus, pengusaha, dan masyarakat luas,” ujarnya.

Menurut dia, HIPMI Kota Metro dapat menjadi barometer bagi pengusaha - pengusaha muda atau startup di Kota Metro khususnya.

 “Untuk saat ini, pengurus HIPMI Metro ada sekitar seratusan anggota baik dari pengurus dan bidang usaha mayoritas industri kreatif food and craft, wedding organizer, konveksi, butik dan kuliner,” tambahnya.

Dia berharap, pengusaha UMKM dan IKM di Kota Metro kedepan dapat berkembang. Sehingga perekonomian di bidang usaha di Bumi Sai Wawai bisa meningkat.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment