Dua Karateka Lampung Sabet Medali di Kejuaran Asia

img
Ketua Umum Forki Lampung Hannibal bersama salah satu karateka peraih medali Kejuaraan Asia tahun 2021 di Kazaksthan

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua karateka Lampung sukses menorehkan prestasi di Kejuaraan Asian Karate-do Federation (AKF) pada 18-22 Desember 2021di Kazaksthan. Dua karateka itu: Andhika Holio Pratama Becham yang meraih mendali perak dan Ari Saputra medali perunggu. 

Andhika Holio Pratama Becham mempersembahkan medali perak dari nomor kumite kelas -68 kg putra. Sedangkan Ari Saputra, meraih medali perunggu dari nomor kumite kelas -55 kg putra.

Raihan dua medali tersebut, sangat membanggakan seluruh keluarga besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Lampung.  

Ketua Umum Forki Lampung Hannibal mengatakan, raihan dua medali tersebut menjadi angin segar dalam upaya pembinaan danb peningkatan prestasi cabor kareteka. Terlebih, saat ini para karateka Lampung sedang memulai persiapan awal menghadapi  Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI di  Sumatera Utara dan Aceh pada tahun 2025 mendatang.

“Mereka adalah bagian dari atlet-atlet terbaik, yang kami miliki saat ini. Mereka juga yang akan kami jadikan motor penggerak untuk atlet-atlet lainnya, agar bisa meraih prestasi di even-even nasional dan internasional,” kata Hannibal, Rabu (22=12-2021).

Kejuaraan Asian Karate-Do Federation (AKF) merupakan, salah satu even bergengsi di kawasan Asia. Terlebih peserta kejuaraan tersebut, adalah para atlet dari negara-negara dengan prestasi karate kelas dunia .

“Atlet kita ada dua yang dipanggil ke pelatnas untuk mengikuti kejuaraan Asia. Alhamdulillah dua-duanya berhasil meraih medali. Medali perak dan perunggu di kejuaraan tersebut, tentunya sangat berarti bagi kita. Itu kejuaraan internasional,” ungkap Hannibal.

Hannibal berharap kedua karateka tersebut, bisa tetap menjaga kondisi dan terus mendulang prestasi untuk Lampung dan  Indonesia. Untuk itu Forki Lampung akan terus melakukan pembinaan atlet karate secaran konsisten. (**)

Laporan: Humas KONI Lampung

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos