Pengamanan Natal, Polres Pringsewu Sterilkan Gereja

img
Aparat Polres Pringsewu memeriksa seluruh sudut ruangan gereja untuk mengamankan jalanya ibadah natal tahun 2021

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu mengerahkan 351 personel untuk mengamankan ibadah dan perayaan natal di sejumlah gereja.

Teknis pengamanan bukan hanya dilakukan di luar gereja. Pemeriksaan terhadap seluruh ruangan ibadah juga dilakukan secara ketat oleh aparat polres setempat.

"Sore ini kita sterilisasi seluruh ruangan gereja. Terutama yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan misa atau ibadah natal. Kita tidak boleh underestimate (meremehkan), kita cek seluruh sudut ruangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Bagian Operasional Polres Pringsewu AKP.Martono mewakili Kapolres AKBP.Rio Cahyowidi, Jumat (24-12-2021).

Dia menerangkan, dari 33 gereja di Kabupaten Pringsewu, ada 18 gereja yang akan menggelar misa malam natal secara tatap muka. Kemudian pada 25 Desembar ada 28 gereja yang juga akan menggelar misa tatap muka. 

"Untuk ibadah tatap muka, jumlah jemaat juga dibatasi sesuai aturan protokol kesehatan," ungkapnya.

Menurut AKP Martono, secara umum kondisi kamtibmas di Kabupaten Pringsewu masih cukup kondusif. Meski demikian, dia mengimbau seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif membantu kepolisian agar situasi kondusif tetap terjaga dengan baik.(**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment