PLN Diminta Tidak Pasang Listrik di Bangunan yang Belum Miliki IMB

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Plt Manager PLN Ranting Kalianda ROni Rohendi dan jajarannya.

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meminta PT PLN tidak memasang meteran listrik di bangunan yang belum memiliki IMB atau izin mendirikan bangunan.

Permintaan itu disampaikan Nanang saat menerima kunjungan Plt Manager PLN Ranting Kalianda, Lamsel,
Roni Rohendi, di ruang kerjanya, Rabu (12-1-2022).

Menurut Nanang, memasang meteran listirk di bangunan yang belum memiliki IMB, dinilai dapat merusak tata ruang yang sudah diatur pemerintah daerah.

“Saya mengimbau PLN untuk tidak memberikan meteran listrik di bangunan-bangunan yang belum memiliki IMB,” katanya.

Selain itu, Nanang saat ini Lamsel sedang gencar mengembangkan tempat wisata. Hal ini membutuhkan dukungan PLN karena tempat wisata perlu penerangan agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung pada malam hari.

”Saat ini Lampung Selatan sedang menggalakkan wisata. Karena itu, kami membutuhkan jaringan listrik di tempat wisata untuk penerangan," jelas bupati.

Kerjasama yang baik antara pemda dan PLN, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dari tempat-tempat wisata. Selanjutnya, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kolaborasi ini saya harapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah, juga penerimaan PLN dan masyarakat Lampung Selatan,” katanya.

Terhadap permintaan itu, Roni Rohendi menyatakan PLN siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pemkab Lamsel. "Kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah," katanya.

Dalam pertemuan itu, Roni menyampaikan tujuannya antara lain ingin membangun kelistrikan di Lampung Selatan agar menjadi lebih baik lagi.

Hadir dalam silahturahmi tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Riantinawati, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzaman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Sefri Masdian serta Kepala Dinas Perhubungan M. Darmawan. (*).


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment