Buka Musda XV PRSSNI, Wagub: Radio Harus Imbangi Perkembangan Teknologi

img
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim pada pembukaan Musda XV PRSSNI.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim membuka Musda XV Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Lampung, di Hotel Horison, Bandarlampung, Senin (17-1-2021).

Chusnunia mengatakan kemajuan teknologi 4.0 harus diimbangi dengan kreativitas insan radio agar tidak tertinggal dengan dengan media lain.

"Radio harus mampu mengimbangi perkembangan teknologi dan harus berinovasi dalam rangka membuat program yang disenangi masyarakat, khususnya pendengar radio," ujar Nunik -sapaan akrabnya.

Nunik menambahkan radio sudah ada sejak jaman kemerdekaan, jadi sudah semestinya radio mempunyai banyak pendengar dari Sabang sampai Merauke.

"Teknologi semakin canggih, radio sekarang sudah bisa kita akses dengan handphone yang kita miliki, artinya masih banyak yang mendengarkan radio," katanya.

Sementara itu Ketua PD PRSSNI Lampung Sunarminto mengatakan musda ini dilaksanakan bagian dari AD/ART dan harus dilaksanakan.

"Musda ini akan memilih ketua dan pengurus periode lima tahun kedepan dan kami berharap radio masih mendapatkan tempat yang baik dihati pendengar khususnya dimasyarakat Provinsi Lampung," ujarnya.

Sekretaris Umum PRSSNI Pusat M Rofiq mengatakan pandemi Covid-19 saat mempengaruhi industri di radio di Indonesia, bahkan ada yang mengurangi karyawan karena kondisi yang terjadi.

"Radio harus bangkit dan saya berharap hasil musda dapat merumuskan program kerja yang lebih baik demi kemajuan radio di Provinsi Lampung," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos