Hari Ini, Walikota Eva Hadiri Dua Agenda

img
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana usai meresmikan Nasi Kapau Uni Puti, di Jalan Pangeran Antasari. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, hari ini menghadiri dua agenda, Selasa (18-1-2022).

Pada pagi hari, Walikota Eva terlebih dahulu menghadiri vaksinasi dosis tiga atau booster bagi aparatur sipil negara (ASN), di pelataran gedung parkir lantai lima pemkot.

Menurut dia, vaksinasi dosis tiga itu dilakukan secara bertahap. Pertama ASN pemkot, kemudian masyarakat.

Sedangkan, untuk masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi dosis tiga di puskesmas dan pos pelayanan vaksinasi covid-19, di wisata kuliner Taman UMKM Bung Karno.

"Pos pelayanan vaksinasi juga akan melayani vaksinasi booster bagi lansia," ujar Eva.

Usai menghadiri vaksinasi tahap tiga, Eva meresmikan Nasi Kapau Uni Puti, di Jalan Pangeran Antasari, Kota Bandarlampung.

Walikota Eva meresmikan panganan khas Nagari Kapau Sumatera Barat itu, sekitar pukul 11.30 WIB.

Eva hadir didampingi Inspektur Kota Bandarlampung Robi Suliska Sobri, Plt Kepala DPMPTSP Muhtadi, Kepala Diskominfo Ahmad Nurizki dan Plt Kepala Dishub Socrat serta Kepala Bappeda Khaidarmansyah.

"Alhamdulillah, hari ini peresmian Nasi Kapau Uni Puti. Mudah-mudahan semua pelaku usaha di Kota Bandarlampung berkembang dengan baik dan semua bisa sukses," kata Eva.

Selain itu, Eva juga meminta kerjasama kepada semua pihak, guna mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

"Sekarang ini varian baru sudah ada dimana-mana. Tapi di Bandarlampung Alhamdulillah belum," sebutnya.

Karena itu, melalui kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dengan semua pihak, diharapkan masyarakat terbebas dari covid-19. 

"Mudah-mudahan, dengan kerjasama yang baik seperti menerapkan protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi, Insya Allah aman semuanya," harapnya.

Sehingga, lanjut dia, melalui kerjasama tersebut juga para pelaku usaha diharapkan berjalan lancar. 

"Semua pelaku usaha bisa berjalan lancar. Sehingga pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandarlampung juga bisa lancar," harapnya. (**)


Editor: Vino Anggi Wijaya


Leave a Comment