Mau Belajar Membantik, Datang Saja ke Pringsewu

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meresmikan Galeri Batik Ramones Art 2 di Kelurahan Pringsewu Selatan

MOMENTUM, Pringsewu--Menjaga sekaligus melestarikan nilai-nilai kearifan lokal bukan hanya tanggung jawab pemreintah. Perlu peran aktif semua pihak.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Pringsewu mengapresiasi keberadaan Galeri Batik Ramones Art. Menurut dia, secara langsung dan tidak langsung Galeri Batik Ramones Art telah ikut ambil bagian dalam menjaga kelestarian kearifan lokal, khususnya karya seni batik. 

"Tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta untuk belajar membatik. Di Pringsewu juga bisa, datang saja ke  Galeri Batik Ramones Art. Di seni bukan saja jual kain batik, tapi juga bisa ikut belajar membatik," kata wabup saat meresmikan Galeri Batik Ramones Art 2 di Kelurahan Pringsewu Selatan, Rabu (2-2-2022).

Peresmian sekaligus ditandai dengan pemotongan tumpeng dan peninjauan ruangan galeri oleh wabup didampingi Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Rita Irviani Fauzi dan pemilik Ramones Art Pringsewu Fitri Amin Bukhori.

Wabup juga mengapresiasi kiprah  Fitri Amin Bukhori yang membangun galeri tersebut dari sebuh ide kecil. "Bu Fitri ini patut dicontoh. Berawal dari ide, bisa menjadi usaha yang besar. Lebih baik ide kecil tetapi disertai dengan berbuat, daripada ide besar tapi hanya sebatas wacana," kata wabup.

Fitri Amin Bukhori mengatakan, pembukaan cabang galeri batik tersebut karena lokasi lama (Galeri Batik Romanes) di Kelurahan Pringsewu Barat dinilai sudah tidak memadai untuk menampung pengunjung dan peserta belajar membantik. 

"Semoga dengan dibukanya Ramones Art 2 dapat menampung lebih banyak orang yang ingin belajar membatik. Apalagi sekarang yang belajar itu datang dari berbagai daerah di Provinsi Lampung," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos