Pameran Kerajinan Internasional, Pesawaran Tampilkan Sulam Jelujur

img
Presiden Joko Widodo meninjau stand Kabupaten Pesawaran pada even pameran kerajinan internasional bertajuk Jakarta International Handicraft Trade Fair

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran terus berupaya memperluas pemasaran produk-produk kerajinan khas daerah setempat.

Upaya tersebut dilakukan dengan memanfaatkan berbagai even pamaren di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya even pameran bertajuk Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) Tahun 2022, di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Even pameran kerajnan tangan terakbar di kawasan Asia Tenggara itu dibuka Presiden Joko Widodo,  Rabu (23-3-2022).

"Even ini akan berlangsung hingga 27 Maret 2022 mendatang. Alhamdulillah, kita mendapat kesempatan untuk mempromosikan produk kerajinan khas, di even ini. Bahkan tadi, Presiden Joko Widodo sempat meninjau stand Kabupaten Pesawaran," kata Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi.

Selain sulam jelujur, pada even tersebut Dekrnasda Pesawaran menampilkan sejumlah produk kerajianan khas, seperti peci tapis dan kain tapis hasil karya para perajin di Kecamatan Negerikaton.

"Semoga melalui even ini produk kerajinan khas Pesawaran semakin dikenal di kawasan Asia Tenggara, sehingga semakin memotivasi para perajin di Pesawaran untuk terus berkreasi menghasilkan produk-produk kerajinan khas yang berkualitas," harapnya.

Pembukaan pameran tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos