SMPN 4 Pringsewu Salurkan Zakat Fitrah

img
Kepala SMP Negeri 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro secara simbolis menyalurkan zakat fitrah kepada 76 penerima baik siswa-siswi juga warga di lingkungan sekolah.

MOMENTUM, Pringsewu--SMP Negeri 4 Pringsewu menyalurkan zakat fitrah kepada 76 penerima baik siswa-siswi juga warga dilingkungan sekolah yang berhak menerimanya.

Kepala SMPN 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro mengatakan, penyaluran zakat fitrah rutin dilakukan di setiap tahun. Namun, pada Ramadan 1443 ini penyaluran dikirimkan ke rumah-rumah penerima untuk menghindari kerumunan.

"Bahkan panitia yang terdiri dari dewan guru pendamping  dan pengurus OSIS juga mengantarkan langsung kerumah warga penerima,"jelas Widi Asmoro, Senin (25/4/2022) saat memberikan secara simbolis di Masjid SMPN 4 Pringsewu.

Pada kesempatan itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keterlaksanaan penyaluran zakat fitrah."Semog apa yang kita berikan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,"ucapnya.

Widi Asmoro menambahkan, bahwa SMPN 4 Pringsewu pekan pertama Ramadan menggelar pesantren kilat bagi pelajar kelas VII hingga IX. Pematerinya guru agama setempat.

Selain itu, pada Jumat dilakukan bakti sosial membagikan ratusan takjil gratis di sejumlah lokasi di Kecamatan Pringsewu. Hal ini sebagai proses kepedulian terhadap siswa-siswi.

Sementara perwakilan Komite SMPN 4 Pringsewu Edi mengapresiasi telah merealisasikan beberapa langkah nyata dan positif tersebut dimotori kepala sekolah dan para dewan guru serta pelajarnya melalui pengurus OSIS.

Edi mengharapkan pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh guru dan siswa akan pentingnya zakat fitrah sebagai kewajiban seluruh umat Islam.

"Kami berharap kegiatan serupa dilaksanakan lagi sehingga bisa membawa manfaat untuk siswa dan masyarakat," harapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos