Bupati Pesawaran Tinjau Arus Lalulintas di Kawasan Pesisir

img
Bupati Dendi Ramadhona saat meninjau Pos Pengamanan Wisatawan di pertigaan menuju lokasi wisata Pantai Mutun.

MOMENTUM, Telukpandan-- Peningkatan jumlah pengunjung yang melintas di kawasan wisata pantai Pesawaran menarik perhatian Bupati Dendi Ramadhona untuk meninjau secara langsung.

"Peningkatan jumlah kunjungan ke destinasi wisata di pesisir Pesawaran adalah suatu hal yang wajar, mengingat sudah lama masyarakat tidak mudik selama pandemi berlangsung," katanya saat meninjau Pos Pengamanan lalu lintas di pertigaan Pantai Mutun, Kecamatan Telukpadan, Rabu (4-5-2022).

Menurut Dendi, padatnya kendaraan yang didominasi plat luar daerah Pesawaran itu dapat diminimalisir dengan pembatasan jam berwisata.

"Kami juga sampaikan imbauan bersama dengan kepolisian untuk pengunjung yang berlibur di kawasan pesisir Pesawaran agar cukup dilakukan selama dua jam, agar bisa bergantian dengan wisatawan lain," katanya.

Selain itu, sambung Dendi, kepadatan kendaraan itu juga disebabkan satu mobil pecah ban dan pengendara motor saling mendahului, oleh karena itu agar tidak terjebak macet dan padat saat arah balik usai berwisata.

"Kita imbau masyarakat yang berwisata pulang lebih awal, dua jam nikmati wisata lalu pulang agar tidak terjadi kepadatan dan kemacetan di waktu yang bersamaan arah balik berwisata," ujarnya.

Dendi menambahkan, kepadatan ini juga hal yang wajar sebab ruas jalan menuju kawasan pantai terbilang sempit sehingga jalan tak dapat menampung semua kendaraan sepanjang jalur menuju kawasan pantai.

"Jadi wajar saja dalam kondisi seperti ini, karena sudah dua tahun masyarakat bisa menikmati ke wisata, dan di tahun ini diberi kelonggaran, meski padat tapi masih lancar, tentu ini berkat kerja keras petugas dilapangan sehingga arus lalulintas lancar dan terkendali," tandas Dendi.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos