Kuota Haji Lamtim 293 Orang

img
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Indrajaya

MOMENTUM, Sukadana--Setelah dua tahun pemberangkatan jemaah haji ditutup akibat pandemi covid-19, tahun ini Pemerintah Kerajaan Arab Saudi kembali membuka pintu untuk jemaah haji Indonesia menunaikan rukun Islam kelima di tanah Suci Mekah.   

Terkait hal tersebut pemerintah pusat telah menetapkan kuota jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah tahun ini, mencapai 293 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lamtim Indrajaya mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan proses pemeriksaan berkas para JCH yang masuk dalam kuota pemberangkatan tersebut.

"Setelah nanti selesai dilakukan pemeriksaan berkas, proses selanjutnya akan terus kami lakukan. Termasuk pelunasan biaya haji," kata Indrajaya pada Harianmomentum.com, Jumat (13-5-2022).

Selain itu, lanjut dia, Kemenag Lamtim juga sudah membentuk  Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

"Untuk PPIH sedang diproses di bagian hukum untuk mendapatkan SK. Untuk ongkos transit daerah (OTD) akan ditanggung pemkab," terangnya. .

Dia berharap, dukungan dan peran aktif dari semua pihak termasuk para JCH untuk kelancaran proses pemberangkatan ibadah haji tahun ini. 

Terpisah, salah serong JCH Lamtim mengaku sangat bersyukur dengan dibukanya lagi pemberangkatan ibadah haji ke Mekah.

"Alhamdulillah, tahun pemberangkatan ibadah haji kembali dibuka. Semoga saja semuanya berjalan lancar, agar impian kami menunaikan ibadah haji ke Mekah benar-benar terwujud tahun ini," harapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos