Anggota Polres Pesawaran Diwajibkan Mengikuti Pembinaan Rohani

img
Pembinaan rohani personel Polres Pesawaran di Masjid Anabawi Polres Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Guna membentuk kepribadian personel, Kepolisian Resor Pesawaran rutin menggelar pembinaan rohani melalui berbagai agenda.

Kegiatan bina rohani dan mental (binrohtal) itu digelar di Masjid Anabawi Polres Pesawaran bagi personel yang beragama Islam. Sementara personel beragama Nasrani di Aula Sanika Polres Pesawaran. Kegiatan tersebut dilangsungkan setiap Kamis pagi.

Wakapolres Pesawaran, Kompol Muhammad Riza, mewakili Kapolres AKBP Pratomo Widodo,  mengatakan kegiatan itu untuk membentuk karakter anggota kepolisian untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan ketakwaan personel Polri. Sehingga kehidupan pribadinya,  baik saat di lapangan maupun masyarakat menjadi lebih baik," kata Riza, Kamis (19-5-2022).

Wakapolres menambahkan, kegiatan tersebut wajib diikuti seluruh personel, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam pelaksanaan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni untuk memberikan siraman rohani dan moral personel Polri. Sehingga dalam menjalankan tugas menjadi lebih baik dan bijak dan dapat dipertanggung-jawabkan. Dengan demikian, citra polri akan semakin baik di mata masyarakat,” katanya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment