Tutup Porkab Tanggamus, Dewi Minta Optimalkan Persiapan Porprov

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan medali dan piagam penghargaan kepada salah satu atlet juar Porkab tahun 2022

MOMENTUM,Kotaagung--Bupati  Dewi Handajani menutup  Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tanggamus. Penutupan berlangsung di Gedung Olahraga Mini RATU Tanggamus, Kotaagungg, Jumat (10-6-2022).

Bupati Dewi dalam sambutanya mengatakan, porkab tersebut bagian dari komitmen Pemkab Tanggamus mendukung upaya meningkatkan prestasi olahraga setempat.

"Porkab ini bagian dari program kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus, sekaligus bentuk komitmen pemkab dalam mendukung upaya peningkatan prestasi olahraga," kata Dewi yang juga menjabat Ketua Umum KONI setempat.  

Porkab tersebut, lanjut dia, juga sebagai ajang seleksi atlet Kabupaten Tanggamus untuk dipersiapkan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Lampung, November mendatang.

"Melalui Porkab ini, kita berupaya menjaring atlet-atlet berbakat yang akan dipersiapkan mewakili Tanggamus di Porprov Lampung akhir tahun ini," ungkapnya.

Karena itu, dia  meminta para pengurus cabang olahraga segera melakukan evaluasi terkait hasil Prokab tersebut, untuk lebih mengoptimalkan persiapan menghadapi Porprov Lampung akhir tahun ini.

"Apa yang menjadi kekurangan dan keberhasilan dari program pembinaan cabang olahraga, bisa terlihat dari hasil Porkab ini. Karena itu,  

pengurus cabor harus segera melakukan evaluasi. Sehingga program pembinaan dan persiapan untuk mengikuti Porprov lebih efektif dan terukur," pintanya.   

Ketua Panitia Prokab Tanggamus Ristika Trianita mengatakan, even olahraga multi cabang itu berlangsung sejak 2 Juni 2022, mempertandingkan 97 

nomor dan kelas dari 16 cabang olahraga, antara lain: altletik, fustsal, kick boxing, karate dan pecak silat.  

Porkab Tanggamus yang melibatkan 1.211 atlet itu memperebutkan: 103 medali dmas, 103 perang  dan 201 medali perunggu. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment