Pemkot Metro Dukung Program Pertina

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menerima audensi pengurus Pertina setempat

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro meminta pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) lebih efektif dalam menyusun dan melaksanakan program pembinaan atlet.

Permintaan tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat menerima audensi pengurus Pertina setempat, Senin (27-6-2022)."Kami pemerintah selalu mendukung program kegiatan yang sifatnya membangun. Termasuk di bidang olahraga. Terlebih cabor tinju punya potensi besar melahirkan atlet-atlet berprestasi," kata Wahdi.

Karena itu, lanjut dia, pengurus Pertina harus bisa lebih optimal melaksanakan program pembinaan atlet.

"Program pembinaan harus lebih efektif. Sehingga kelak Kota Metro bisa menjadi lumbung petinju berprestasi," harapnya.  

Sebelumnya, pada peringatan HUT Ke 85 Kota Metro beberapa waktu lalu, wahdi berjanji akan membangun sansana tinju untuk pemusatan latihan para petinjut di kota setempat.

Baca juga: Janji Bangun Sasana Tinju

Dalam audensi tersebut, selain memperkenalkan kepengurusan, Ketua Pertina Kota Metro Raden Sarmada juga memparkan sejumlah program pembinaan atlet yang telah dan akan dilaksanakan.

"Kedepannya kami akan lebih maksimal menggali potensi atlet. Kita lihat dari ajang kejuaraan tinju se-Sumbagsel beberapa waktu lalu, para petinju kita berhasil meraih tiga medali emas," ungkapnya.

Dia berharap, dukungan dari Pemkot Metro untuk lebih memaksimalkan program pembinaan atlet demi peningkatan prestasi cabor tinju.  

"Banyak atlet nasional yang awalnya dari Metro. Karena itu, kami butuh dukungan dari Pemkot Metro untuk lebih memaksimalkan program pembinaan atlet," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos