Fornas VI, Lampung Sabet Empat Medali dari Freestyle Soccer

img
Penyerahan medali Freestyle Soccer Fornas VI, Palembang

MOMENTUM, Palembang--Perolehan medali kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI, Palembang kembali bertambah, Minggu, (3-7-2022). Tambahan medali untuk kontingen Lampung itu datang dari olahraga freestyle soccer atau sepak bola gaya bebas.

Bertanding di Mall Palembang Square, tiga atlet Lampung yang turun empat kelas pertandingan, berhasil menyumbang satu medali perak dan tiga perunggu.

Medali perak disumbangkan Abdi Negara yang turun di kelas open. Medali emas di kelas open direbut atlet Bantin. Sendangkan medali perunggu direbut atlet Jawa Barat.

Selain di kelas open, Abdi Negara yang bepasangan dengan Firmansyah di kelas duo routien, juga berhasil meraih perunggu.

Tidak berhenti di situ, Abdi Negara juga berhasil menyabet perunggu dari kelas bastrick. Satu medali perunggu lagi untuk Lampung disumbangkan Khoiru Nisa yang turun di kelas routien.

"Mohon maaf kepada seluruh masyarakat Lampung, kami belum berhasil mempersembahkan emas. Seluruh tim sudah berusaha keras memberikan hasil terbaik," kata pelatih tim freestyle Lampung Imam Riadi.

Imam yang juga menjabat Wakil Ketua IF3 (Indonesia Freestyle Football Federation/Perkumpulan Sepak Bola Gaya Bebas) Lampung itu menyebut, kegagalan meraih medali emas, karena faktor trik.

"Kita kalah di trik, atlet Jawa Barat kebutalan lebih tepat memilih trik. Itu yang menyebabkan kita gagal meraih emas di kelas open," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos