PWI Tubaba akan Bangun Gedung Monumen Pers

img
Pj Bupati Tulangbawang Barat Zaidirina (berbaju putih), di dampingi Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah (samping kanan) dan Wakil Ketua Dewan Pers serta Ketua Monumen Pers Solo.

MOMENTUM, Parangan -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Barat (Tubaba) akan membangun Gedung Monumen Pers. Pemkab setempat diharapkan mendukung rencana tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Tubaba, Edi Petra Zulkarnain pada Sosialisasi dan Diskusi Pers di Sesat Agung Bumi Gayo (rumah tempat musyawarah tokoh adat) di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (14-7-2022).

"Kepada Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Ibu Zaidirina, kami berharap dapat mendukung rencana pembangunan Gedung Monumen Pers. Sekaligus untuk menambah ikon wisata di Tubaba," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah, meminta dukungan kepada Pj Bupati Tubaba dapat mendukung pembangunan Gedung Monumen Pers yang lagi dalam perencanaan.

"Kami keluarga besar PWI Lampung dan khususnya PWI Tubaba berharap kiranya bisa mendukung penuh niat hajat kami untuk membangun Gedung Monumen Pers," ucapnya.

Bang Wira, sapaan akrab ketua PWI Provinsi Lampung menjelaskan, jika Pj Bupati Tulangbawang Barat adalah salah satu bagian dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

"Suami beliau ini bapak Heri Wardoyo adalah wartawan senior kami," bebernya.

Sementara, Sekda Tubaba Novriwan Jaya dalam sambutannya mengungkapkan, jika sangat mendukung perencanaan pembangunan Gedung Monumen Pers. Karena menurutnya pers adalah mitra pemerintah.

"Tanpa adanya pers, pembangunan, kemajuan daerah Tulangbawang Barat, terutama indahnya tempat wisata kita tidak akan di ketahui oleh orang luar. Alhamdulillah objek wisata kita bisa terkenal hingga mancanegara," ungkapnya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment