Jemaah Haji Lamtim Meninggalkan Mekkah, Sore Ini Terbang ke Tanah Air

img
Jemaah haji Lampung Timur di Mekah.

MOMENTUM, Mekkah--Sebanyak 296 jemaah haji Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) pada hari ini, Kamis 21 Juli 2022 pukul 07.30 waktu Arab Saudi (WAS) meninggalkan Mekkah menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Selanjutnya, jemaah haji Lamtim yang tergabung dalam Kloter 13 Jkg, menunu Tanah Air pada pukul 16.30 WAS menggunakan maskapai Arabia Air Lines.

Pendamping Haji Daerah Lamtim, Ahmad Faoji, menjelaskan saat ini keadaan jemaah haji mayoritas sehat. Ada delapan orang yang harus menggunakan kursi roda dan dalam pengawasan khusus oleh tim kesehatan, dr. Bagas dan Siti Suprihatin.

Selanjutnya dikataka, jemaah haji Lamtim diperkirakan tiba di Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung pada Jumat 22 Juli 2022 pukul 12.30 WIB.

Kemudian, jemaah Islamic Centre Sukadana, Lamtim dan akan disambut aparat Pemkab Lamtim dan panitia haji daerah sekitar pukul 14.30 WIB.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Indrajaya mengimbau untuk keluarga yang menjemput di Islamic Centre dimohon untuk tidak banyak membawa kendaraan.

"Satu orang jemaah atau keluarga hanya diperbolehkan membawa satu kendaraan demi kelancaran lalu lintas menuju rumah masing-masing," ujar Indrajaya.

Dia melanjutkan, sedangkan untuk pengambilan koper jemaah haji pada Sabtu 23 Juli 2022 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur.

"Untuk jamaah haji sampai dirumah segera istirahat dan untuk pengambilan koper jemaah bisa dilakukan pada hari sabtu 23 Juli 2022 bisa diwakilkan oleh pihak keluarga," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos