Tim Kemensos Dampingi Korban Kekerasan Seksual di Pringsewu

img
Tim Kemensos mengujungi Markas Polres Pringsewu untuk memberikan pendampingan terhadap anak di bawah umur yang menjadi korban kekerasan seksual oleh ayah kandungnya

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Kementerian Sosial (Kemensos) menyambangi Markas Polres Pringsewu, Selasa (2-8-2022). Kunjungan tim tersebut, terkait upaya pendampingan korban kekerasan seksual anak di bawah umur oleh ayah kandungnya.

Tim Kemensos yang dipimpin Dyah Wijayanti diterima Kapolres Pringsewu AKBP.Rio Cahyowidi dan Kasat Reskrim Iptu.Feabo Adigo Mayora Pranata serta Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Aiptu.Frani Yustiani.

"Kami ingin memastikan kondisi korban dalam keadaan baik, juga memberikan pendampingan sekaligus bantuan secara mental, sosial maupun ekonomi kepada korban," kata Dyah Wijayanti.

Dia menerangkan, nantinya Tim Kemensos akan terus membangun kedekatan dengan korban dan memberikan penguatan sosial emosional.

"Ini sesuai dengan instruksi Menteri Sosial untuk memberikan pendampingan, jangka panjang maupun jangka pendek kepada para korban kekerasan seksual, khususnya anak di bawah umur,"terangnya.

Dyah juga mengatakan  pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu terkait proses pendampingan terhadap korban kekerasan seksual itu."Kami sudah koordinasikan dan usahakan yang terbaik untuk masa depan korban," jelasnya.

Kapolres Pringsewu AKBP.Rio Cahyowidi menjelaskan, kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur itu dilakukan ayah kandungnya. Karena itu, kapolres mendukung langkah Kemensos untuk memberikan pendampingan terhadap korban.

"Kami mengapresiasi dan mendukung kehadiran Tim  Kemensos untuk memberikan pendampingan kepada korban. Kami juga terus melakukan pendalaman terkait proses hukum kasus ini. Kami juga telah mengagendakan untuk menghadirkan psikiater guna pemeriksaan kejiwaan korban," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos