Tahun Ini, Dibangun Bumi Perkemahan Pramuka di Lamteng

img
Pramuka Lampung Tengah menggelar musyawarah cabang atau muscab ke-14.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pada tahun ini, di Lampung Tengah akan dibangun bumi perkemahan pramuka. Hal ini disampaikan Bupati Lamteng Musa Ahmad pada Rabu 3 Agustus 2022.

Musa yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Lamteng, menyampaikan rencana itu saat membuka Musyawarah Cabang Ke-14 Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Lamteng di Sanggar Pramuka setempat.

"Insyaallah tahun ini, akan di bangun bumi perkemahan pramuka di Kabupaten Lamteng," kata Musa.

Selanjutnya, dia berharap kepada jajaran pengurus Kwarcab Lamteng yang baru dapat menjaga prestasi yang telah diraih Pramuka Lamteng selama ini. Juga, berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan prestasi yang belum didapatkan.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Lampung Tengah Abdulhak dalam laporannya menyampaikan bahwa Pramuka Kwarcab Lamteng untuk tingkat provinsi meraih juara 1 dan untuk tingkat nasional dalam acara Jambore Nasional Lamteng dipercaya untuk menjadi pembawa acara.

Pada acara tersebut juga Kamabicab Lampung Tengah Musa Ahmad menyerahkan tunggul penghargaan untuk lomba kategori umum Pramuka Lampung Tengah. Adapun untuk juaranya antara lain, Juara 1 Terusan Nunyai, Juara 2 Seputih Agung dan Juara 3 Terbanggi Besar.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Ketua Kwarcab Lamteng Abdulhak Ketua Harian Kwarcab Lamteng Chandra Puasati, S beserta seluruh jajaran pengurus Kwarcab Lampung Tengah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lamteng Adi Sriyono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Syarief Kusen, Para Kamabiran dan Kakwaran se-Lamteng. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos