Tubaba Kirim Dua Regu Ikuti Jambore Nasional XI

img
Pelepasan kontingen Jambore Nasional di Tubaba.

MOMENTUM, Panaragan--Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tulangbawang Barat, melepaskan dua regu putra dan putri untuk mengikuti jambore Nasional XI di Cibubur, Bogor, Jawa Barat.

Dalam satu regu terdapat delapan peserta putra dan putri delapan peserta tingkat penggalang sekolah dasar dan sekolah menengah tingkat pertama (SD dan SLTP).

Ungkapan ini dikatakan Heru Prihartono, sebagai pelatih Pramuka kwarcab gerakan Pramuka Tubaba, di gedung Pramuka, di Tiyuh/Desa Tirtamakmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah kabupaten setempat. 

"Mengikuti jambore nasional ke XI di Cibubur pada 12-20 Agustus. Puncaknya 14 Agustus. Apel besar di bawah bimbingan Pramuka utama Presiden Republik Indonesia (RI) di Cibubur, Bogor, Jawa barat," jelasnya mendampingi Ketua Kwarcab Tubaba Fauzi Hasan, Kamis (11-8-2022). 

Dia mengatakan, jika para peserta putra dan putri mulai hari ini akan menginap di rumah dinas Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho.

"Besok lanjut ke Provinsi Lampung dan malamnya akan di lepaskan oleh kwarda langsung menuju Cibubur, Bogor, Jawa Barat," ungkap Heru.

Ponco Nugroho, ketua harian Kwarcab Gerakan Pramuka Tubaba berharap kepada kontingen dari kwarcab setempat bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Semoga berjalan sesuai dengan apa kita harapkan. Yang terutama kita berharap kepada semua peserta dari Kwarcab Tubaba dalam keadaan baik-baik saja hingga pulang kembali ke Tubaba," ucapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos