Sabet Empat Emas, Lambar Peringkat Ketiga Kejuaraan Kick Boxing Provinsi Lampung

img
Empat atlet kick boxing Kabupaten Lambar peraih medali emas kejuaraan tingkat Provinsi Lampung tahun 2022

MOMENTUM, Wayhalim--Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berhasil menyabet empat medali emas pada Kejuaraan Kick Boxing tingkat Provinsi Lampung,di komplek pusat kegiatan olahraga (PKOR) Wayhalim, Kota  Bandarlampung, 12-14 Agustus 2022.

Empat medali emas untuk Lambar itu disumbangkan empat petarung kick boxing: Alven Steven, M. Taufik, Wisnu Prayoga  dan Ida Seridevi.

Perolehan empat medali emas itu menempatkan Kabupaten Lambar pada posisi ketiga kelasemen akhir kejuaraan tersebut. Peringkat pertama ditempati kontingan Kota Bandarlampung dengan 10 emas , tujuh perak dan tina perunggu dan peringkat kedua ditempati Kabupaten Tanggamus yang meraih:  sembilan emas, sepuluh perah dan delapan perunggu.

"Di kejuaraan tingkat provinsi kali ini, kita memang hanya membawa empat atlet yang turun di empat kelas berbeda. Alhamdulillah, empat-empatnya berhasil meraih medali emas," kata Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI) Kabupaten Lambar Suryadi, Minggu (14-8-2022).

Dia berharap, capaian dalam kejuaran tersebut berdampak positif untuk perkembangan olaharga kick boxing di Kabupaten Lambar, sekaligus memotivasi atlet lainya untuk meningkatkan prestasi.

"di Lampung Barat, olahraga kick boxing ini memang masih baru. Mudah-mudahan hasil kejuaraan ini, akan semakin banyak generasi mudah yang tertarik dengan olah raga kick boxing, juga memotivasi atlet lainya," harapnya.

Selain itu, lanjut dia, hasil kejuaraan tersebut juga menjadi tolok ukur persiapan dan potensi atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Lampung, bulan Desember mendatang 

"Ini bagian dari persiapan kita menghadapi Porprov. Ya,dengan hasil ini, tentunya kami optimis cabang olahraga kick boxing bisa menjadi salah satu andalan Lampung Barat mendulang medali di Porprov nanti," ungkapnya.

Bupati Lambar Prosil Mabsus yang juga menjabat sebagai  Ketua Umum Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, mengapresiasi pencapaian para atlet dalam kejuaraan kikc boxing tingkat provinsi tersebut.

"Ini prestasi yang membanggakan, meskipun kick boxing ini  merupakan cabang olahraga yang terbilang baru di Lampung Barat, namun sudah mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi," kata Parosil.

Dia berharap, prestasi atlet-atlet kick boxing itu dapat terus ditingkatkan, khususnya pada Porprov Lampung. "Jangan puas sampai di sini. Harus terus ditingkatkan, terutama pada Porprov nanti. Termasuk pada Pra-PON. Mudah-mudahan Lampung Barat bisa meloloskan atlet kick boxing ke Pekan Olahraga Nasional  di Sumatera Utara dan Aceh tahun 2024 mendatang," harapnya. (lem)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos