HUT Kemerdekaan RI, Lambar Gelar Beragam Perlombaan

img
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus ikut memerihkan lomba peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

MOMENTUM, Liwa -- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia (RI), Pemkab Lampung Barat (Lambar) menggelar berbagai perlombaan di lapangan Kantor Bupati Lambar di Liwa, Senin 15 Agustus 2022.

Lomba melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) dan unsur forkopimda setempat. Bupati Lambar Parosil Mabsus, wakil bupati Mad Hasnurin, serta para pejabat Lambar ikut memeriahkan.

Perlombaan berlangsung meriah. Masing-masing instansi mengirimkan perwakilan. Mengikuti lomba yang disiapkan panitia. Seperti, futsal, tarik tambang, makan kerupuk, balap kelereng, memasukkan aku dalam botol dan terompah kayu.

Parosil Mabsus mengatakan perlombaan telah menjadi tradisi dan budaya tiap tahunnya dalam menyongsong hari kemerdekaan republik indonesia. Hal ini, merupakaan salah satu cara yang didedikasikan untuk menghormati para pejuang kemerdekaan.

"Kegiatan perayaan seperti ini sudah menjadi tradisi dan budaya pemerintah kabupaten Lampung barat untuk memperingati serta memeriahkan HUT RI, tujuannya untuk menghormati para pejuang," katanya.

Parosil mengatakan dari beberapa katagori perlombaan yang diselenggarakan semuanya merupakan perlombaan atau permainan tradisional. Hal tersebut bertujuan selain memeriahkan HUT RI diharapkan dapat melestarikan perlombaan atau permainan tradisional yang memang telah dimainkan sejak zaman dahulu oleh orang Indonesia.

Masih kata Parosil bahwa pihaknya merasa bahagia kegiatan dapat dilakukan pada tahun ini. Di mana, pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan tersebut sempat ditiadakan karena badai civid-19.

"Rasa bahagia karena rangkaian perlombaan diikuti seluruh OPD dan Forkopimda. Alhamdulillah kegiatan perayaan HUT RI tahun ini berjalan dengan meriah dan lancar," katanya.

Sementara Sekda Lambar, Nukman mengatakan selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan keakraban antar OPD setempat.

"Pelaksanaan lomba ini menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama (gotong royong) membangun Kabupaten Lampung Barat, dengan inovasi yang dilakukan masing-masing OPD," ucapnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos