Bupati Waykanan Ajak Teladani Semangat Perjuangan dan Persatuan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya ikut ambil bagian dalam lomba tarik tambang memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia

MOMENTUM,Blambanganumpu--Riuh sorak-sorai penyemangat mewarnai suasana perlombaan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkup Pemerintah Kabupaten Waykanan.

Beragam lomba khas tujuhbelasan itu berlangsung di halaman Kantor Pemkab Waykanan itu dibuka Bupati Raden Adipati Surya, Selasa (16-8-2022). Bukan hanya membuka, Bupati Raden Adipati Surya pun tak mau ketinggalan ikut serta dalam kegiatan lomba tarik tambang antar organisasi perangkat daerah setempat.

"Lomba-lomba yang kita gelar hari ini, bukan sekedar seremoni. Ada semangat perjuangan, kebersamaan yang patut kita teladani melalui lomba-lomba  yang kita laksanakan. Nilai-nilai semangat perjuangan dan kebersamaan itu yang harus kita maknai dalam mengisi alam kemerdekaan ini," kata bupati.

Selain itu, lanjut dia, pelaksanaan lomba menjadi sarana membangun budaya olahraga masyarakat.

"Permasalahan terbesar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat adalah rendahnya kebugaran. Karena itu, olahraga harus menjadi budaya untuk meningkatkan kebugaran masyarakat. Lomba-lomba yang kita gelar ini menjadi salah satu sarana membangun budaya olahraga di tengah masyarakat untuk meningkatkan kebugaran tubuh," terangnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga secara simbolis menyerahkan Bendera Merah Putih  untuk dibagikan kepada masyarakat. Penyerahan bendara tersebut, sebagai bentuk dukungan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendara Merah Putih untuk memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. (**) 


Editor: Munizar


Leave a Comment