Pj Bupati Tubaba Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

img
Pengukuhan Paskibraka Tulangbawang Barat di lapangan pemkab setempat, Tiyuh/Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

MOMENTUM, Panaragan -- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tulangbawang Barat (Tubaba) dikukuhkan oleh Penjabat Bupati Zaidirina, Selasa 16 Agustus 2022.

Pasukan berkekuatan 30 putra-putri pelajar terpilih, itu akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tubaba yakin bahwa ke tiga puluh personil putra dan putri pelajar yang terpilih merupakan representasi terbaik dari yang terbaik di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

"Kalianlah yang akan mengembankan tugas berat dan mulia untuk mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan 77 tahun Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus besok," kata Zaidirina.

Dikatakan, pengukuhan ini merupakan awal dari perjuangan pasukan paskibraka. Misinya bukan hanya menaikkan dan menurunkan bendera. Tetapi penuh dengan tanggung jawab yaitu untuk terus cinta tanah kepada air.

"Oleh karena itu, kalian harus bisa memikul tanggung jawab ini dengan baik, dengan penuh kesungguhan, disertai dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, sehingga selain menjadi contoh dan suri tauladan bagi teman-teman dan lingkungan sekitar," katanya.

Zaidirina berharap kepada seluruh peserta paskibraka bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat pada saat proses diklat calon paskibraka yang sudah berlangsung selama empat belas hari yang lalu, agar dapat ditularkan kepada rekan-rekan di sekolah, terutama dalam menciptakan disiplin diri dan cara belajar yang baik serta berdedikasi dan berakhlak mulia dalam kehidupan.

Dia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh orang tua anggota Paskibraka yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong dan memotivasi anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan serta pembinaan yang sangat berat.

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada  para pembina, pembimbing dan pelatih dalam proses diklat paskibraka, atas segala usaha serta kesabarannya dalam membimbing dan melatih Putra-putri terbaik Kabupaten Tulangbawang Barat agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin," pesannya.

Hadir pada acara itu, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, Dandim 0412 LU diwakili oleh Kasdim 0412/LU Mayor inf A. Sunarya, Sekda Tubaba Novriwan Jaya, kepala dinas/instansi dan tamu undangan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos