Deklarasi Damai Pilkakam, Ini Pesan Kapolsek Rumbia

img
Para calon peserta pilkakam serentak di Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, melakukan deklarasi damai.

MOMENTUM, Rumbia -- Menjelang pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak di Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, dilakukan deklarasi damai yang diikuti para calon peserta pilkakam.

Deklarasi berlangsung di aula Kantor Kecamatan Rumiba, Jumat (19-8-2022). Dihadiri para pejabat kecamatan setempat. Seperti Camat Ery Leonora, Kapolsek Iptu Hairil Rizal, Danramil diwakili Serka Sudaryono.

Juga hadir, ketua panitia dan perangkat pemilihan kepala kampung, tim sukses masing-masing calon kepala kampung, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se-Kecamatan Rumbia.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal meminta kepada seluruh calon kakam maupun tim sukses agar mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

"Mari kita semua patuh pada aturan yang ada dan yang sudah disepakati bersama dalam seluruh tahapan Pilkakam ini. Deklarasi damai ini merupakan wujud komitmen kita semua khususnya para calon Kakam yang akan maju dalam pemilihan serentak pada 24 Agustus 2022 mendatang untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang, pada saat dan setelah pemilihan," kata Kapolsek.

"Saya menghimbau dan mengajak kepada calon Kakam beserta pendukungnya untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan tempat tinggal masing-masing serta tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Jaga keharmonisan sesama calon Kakam dan bagi para pendukung, walaupun berbeda pilihan, jangan sampai menyebabkan permusuhan,perpecahan serta perselisihan yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah kita," imbaunya.

Kapolsek menegaskan bahwa panitia harus netral dan mengikuti aturan yang ada. Sehingga tidak ada sedikitpun celah terjadinya masalah supaya Pilkakam nanti dapat berjalan dengan aman, sukses juga kondusif.

"Mari kita laksanakan Pilkakam di wilayah Kecamatan Rumbia ini dengan jujur dan adil.  Silahkan terkait aturan-aturan Pilkakam mari dilaksanakan serta diikuti bersama baik dari calon Kakam sendiri maupun tim sukses," katanya.

Pilkakam serentak di Kecamatan Rumbia pada 24 Agustus 2022, enam kampung. Ruktibasuki, Telukdalem Ilir, Renobasuki, Restubuana, Binakarya Buana dan Kampung Binakarya Mandiri. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos