Polsek Rumbia Kawal Distribusi Logistik Pilkakam Tiga Kecamatan

img
Serah terima logistik Pilkakam serentak di Kabupaten Lampung Tengah.

MOMENTUM, Buminabung--Memastikan keamanan dan kelancaran, petugas Polsek Rumbia mengawal pendistribusian logistik Pilkakam serentak.

"Ada 12 kampung dari tiga kecamatan yakni Rumbia, Putrarumbia, dan Buminabung yang akan melaksanakan hajat demokrasi pada Rabu 24 Agustus 2022," kata Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal yang terjun langsung memimpin pengawalan distribusi logistik di Kecamatan Buminabung, Minggu (21-8).

Menurut dia, pengawalan dilakukan untuk memastikan proses pendistribusian berjalan lancar dan aman dari gangguan kamtibmas. "Kita semua ingin selama berlangsungnya tahapan pilkakam tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata kapolsek.

Karena luasnya wilayah, jelas kapolsek, anggota yang melakukan pengawalan distribusi logistik dibagi ke masing-masing kampung.

Setelah dikawal sampai kantor kecamatan, pengawalan akan dilanjutkan oleh masing-masing anggota bhabinkamtibmas sampai ke panitia dan TPS.

"Semua kita kawal bersama dengan rekan TNI, tim fasilitator kecamatan dan stakeholder lainnya," tambah Iptu Hairil Rizal mewakili Kapolres Lamteng AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

Kapolsek menjelaskan, sebelum didistribusikan ke kampung, setibanya logistik dari kabupaten ke kecamatan dilakukan pengecekan.

"Saat tiba di kecamatan, kita minta dilakukan pengecekan. Baik jumlah serta jenis logistiknya. Dan alhamdulillah, semua cukup dan lengkap sesuai dengan data," paparnya.

Adapun logistik yang didistribusikan yakni surat suara, surat panggilan, kotak suara, bilik suara dan lembar pleno. Di Kecamatan Buminabung, terdapat 37 TPS dari empat kampung.

Sebanyak 21 TPS di Kampung Buminabung Ilir, 8 TPS di Kampung Buminabung Timur, 6 TPS di Kampung Buminabung Utara dan 2 TPS di Kampung Srikencono Baru.

Jumlah logistik yang diterima, yakni surat panggilan dan surat suara masing-masing 16.908, kotak suara 37, bilik suara 74, dan lembar pleno 49.

Lebih jauh Hairil Rizal memaparkan, pada saat pencoblosan nanti pihaknya akan menerjunkan personel setiap TPS untuk melakukan pengamanan jalannya pemilihan.

Dia juga menekankan agar semua unsur yang terlibat pada pilkakam serentak, baik calon dan pendukungnya, panitia serta unsur lainnya tetep mengikuti aturan yang ada.

Bahkan, jika terdapat pelanggaran yang mengarah pada ranah pidana, Polsek Rumbia siap menindaklanjutinya.

"Mari kita sama-sama sukseskan pilkakam serentak ini. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena jika itu terjadi, yang rugi adalah kita semua," pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi, logistik tiba di Kecamatan Buminabung sekira pukul 14.00 WIB. Pengawalan juga didampingi Camat Buminabung Suprianto serta Danramil Rumbia Kapten Sujono. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos