BNK Lamteng Persempit Ruang Gerak untuk Narkoba

img
Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, Ardito Wijaya yang juga Kepala BNK Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih--Fungsi Pelayanan tidak akan berjalan optimal, apabila pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai kecanduan penyalahgunaan narkotika, kinerja akan merosot, integritas tercela bahkan merusak lingkungan sekitar.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad saat membuka secara resmi sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan ASN pemkab setempat, Kamis (25-8-2022).

Bupati Lamteng Musa Ahmad yang juga pembina BNK menyatakan, menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi P4GN di kalangan ASN Kabupaten Lamteng.

Menurut Bupati, peredaran narkoba begitu hebatnya di tanah air tak terkecuali di Lamteng.

Oleh karena itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad berpesan kepada ASN di lingkungan Satpol PP, ASN adalah profesi yang mulia.

“Dimana setiap pegawai berfungsi melayani masyarakat dan melaksanakan kebijakan pemerintah. Fungsi ini tidak akan berjalan optimal apabila pegawai atau ASN mulai kecanduan penyalahgunaan narkotika, kinerja akan merosot, integritas akan tercela bahkan merusak lingkungan sekitar,” tegasnya.

Untuk menekan dan menumpas peredaran gelap narkoba Musa Ahmad, mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lamteng bersinergi, dan berkolaborasi dengan BNK dalam memerangi dan memberantas penyalahgunaan narkotika.

“Terlebih di kalangan ASN sehingga dapat terwujudnya lingkungan ASN Lamteng yang bebas narkotika berprestasi dan berjaya,” ujar dia.

Kepala BNK Lamteng, Ardito Wijaya mengatakan, ini merupakan program sosialisasi tentang P4GN ke 5 yang dilaksanakan oleh BNK Lamteng.

“Ini adalah P4GN yang ke-5 dilaksanakan BNK Lamteng, ” jelas Ardito.

Sosialisasi P4GN juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, Ardito Wijaya yang juga Kepala BNK Lamteng, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lamteng, Adi Sriyono, Kabag Umum BNN Lampung, Maman Permanan, Kepala Satpol PP Lamteng, I Gusti Nyoman Suryana, Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan, dan perwakilan Polres kabupaten setempat.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos