Secara Gotong-royong, Akhirnya Rumah Mbah Sarwijak Selesai Dibangun

img
Kapolsek Seputihbanyak Iptu Chandra Dinata menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Sarwijak.

MOMENTUM, Seputihbanyak – Setelah dikerjakan secara gotong-royong kurang lebih satu bulan, rumah Mbah Sarwijak (80) akhirnya menjadi kediaman yang layak huni.

Pada Minggu (4/9/2022), kunci rumah secara simbolis diserahkan oleh Kapolsek Seputihbanyak Iptu Chandra Dinata kepada Mbah Sarwijak.

Sebelum dibangun kembali, rumah Mbah Sarwijak yang ditinggali bersama istri, Sayem (75), warga Kampung Sumberfajar, Kecamatan Seputihbanyak, ini ambruk akibat termakan usia pada 25 Juli 2022.

Aparat kepolisian Seputihbanyak, kata Chandra, berinisiatif membangunkan rumah Sarwijak menjadi kediaman yang permanen layak huni. Pembangunan dimulai pada 2 Agustus 2022.

Usai penyerahan kunci, Chandra menyampaikan bahwa program bedah rumah ini tak akan berhasil tanpa peran serta dukungan dari semua pihak.

“Alhamdulillah pembangunan rumah layak huni untuk membantu masyarakat kita yang terkena musibah telah selsai,” ujarnya mewakili Kapolres Lamteng AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

“Mudah-mudahan yang kami lakukan dari jajaran Polsek Seputihbanyak mewakili Bapak Kapolres Lampung Terngah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dapat membantu masyarakat khusunya bagi keluarga Mbah Sanwirjak,’’ tambahnya.

Camat Seputihbanyak Sahroni yang juga hadir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam bakti sosial bedah rumah tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa terlaksana berkat sinergitas Polsek Seputihbanyak dengan forkompimcam dan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta masyarakat.

Mbah Sanwirjak diwakili oleh Kakam Sumberfajar Rokim Hidayat menyampaikan juga terima kasih kepada Kapolres Lampung Tengah, khususnya kepada Kapolsek Seputihbanyak beserta pihak terkait.

‘’Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu warga kami terlebih keluarga mbah Sanwirjak yang membutuhkan tempat tinggal layak huni,’’ ucap dia.  (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos