MGMP Kota Metro Usulkan Uji Coba 8 Mapel

img
Audensi MGMP bersama Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin.

MOMENTUM, Metro--Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kota Metro mengusulkan uji coba delapan mata pelajaran (mapel) guna melihat ketangkasan pasca pandemi covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Suwandi mengatakan, dengan mengajak beraudiensi dengan Wali Kota Metro MGMP SMP di Bumi Sai Wawai akan menguji ketangkasan seberapa besar menguasai mapel.

"Ini inisiatif MGMP SMP Kota Metro. Nanti mereka akan mengunjungi delapan mata pelajaran dan beberapa kegiatan pasca pandemi covid-19," kata dia, Rabu (27-9-2022).

Dia menambahkan, adapun delapan mapel dari 12 mapel tersebut adalah PJOK, Futsal, PPKN, LCT, bahasa Inggris, Pidato bahasa Lampung, Matematika, dan Olimpiade IPA, yang akan mulai diselenggarakan pada 9 dan 10 September mendatang yang berbarengan dengan Hari Olahraga Nasional atau Haornas.

"Pada dasarnya kami merestui dan ingin menyampaikan kepada bapak Wahdi. Kita akan melihat inovasi-inovasi brilian yang inisiatif yang dibangun murni dari rekan-rekan persatuan MGMP SMP," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengapresiasi atas usulan tersebut.

"Meskipun trend covid-19 sudah mulai melandai kita tidak boleh abai. Tentu dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat insyaallah kegiatan bisa berjalan lancar," kata dia.

Tak lupa, Wahdi juga tetap mengingatkan untuk seluruh aspek dan elemen untuk menerima vaksin booster.

"Vaksin booster atau dosis ketiga itu sangat penting. Apalagi di sektor pendidikan sehingga menjadi acuan agar menjaga anak-anak didik dan dapat meningkatkan prestasi dengan baik," ungkapnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos