Mahasiswa Baru Intera Mengikuti Orientasi Pengenalan Kampus

img
Rektor Intera, Apri Chandra Widiyawati saat membuka masa pengenalan lingkungan kampus.

MOMENTUM, Negerikaton--Institut Teknologi dan Bisnis Nusantara (Intera) di Pejambon, Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, menggelar masa orientasi pengenalan kampus untuk mahasiswa baru, Kamis (15-9-2022).

Rektor Intera, Apri Chandra Widiyawati menyebut kampus Intera menjadi lembaga perguruan tinggi kedua di pesawaran, selain kampus Istidla di Negerisakti, Gedongtataan.

"Lebih dari 150 mahasiswa baru mengikuti pengenalan kampus. Mahasiswa itu dari tiga jurusan: Kewirausahaan, Agrobisnis, serta Teknik Informatika," katanya.

Apri juga menyebut, meski baru berdiri namun kampus Intera telah menjalin kerjasama dengan 48 lembaga baik lokal maupun nasional, salah satunya bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran.

"Kerjasama di berbagai bidang sudah terjalin guna menunjang aktivitas pendidikan di Kampus Intera, selain itu juga sebagai bentuk peningkatan mutu pendidikan serta pembentukan sumberdaya manusia unggul dan berdaya saing," katanya.

Sementara, Kepala Desa Pejambon, Edi Wartoyo mengapresiasi dibukanya pembelajaran di kampus Intera Pesawaran, selain itu juga berkomitmen untuk mendukung aktivitas pendidikan di kampus setempat.

"Semoga dengan dimulainya aktivitas pembelajaran di Kampus Intera, dapat meningkatkan sumberdaya manusia di Kabupaten Pesawaran, khususnya di Desa Pejambon," harapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos