Pelayanan RSUD Pringsewu Dinilai Cukup Baik

img
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau pelayana RSUD Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu berakresidtasi paripurana. Pelayananya dinilai cukup baik dan harus dipertahakan.

Sebab, RSUD Pringsewu menjadi salah satu etalase utama pelayanan pemerintah daerah yang dibutuhkan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Penilaian itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat meninjau dan berdialog dengan tenaga medis, pasien maupun keluarga pasien di RSUD Pringsewu Pekon  Fajaragung Barat, Pringsewu, Jumat (16/9/2022).

Pj Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kadis Kesehatan Ulinoha, Kasatpol PP Ibnu Harjianto serta Direktur RSUD Pringsewu Andi Arman.

Adi Erlansyah juga mengungkapkan telah menerima banyak masukan, baik dari pihak tenaga medis maupun keluarga pasien.

RSUD Pringsewu harus memiliki unggulan pelayanan masyarakat. "Saya menilai peralatan yang ada sudah cukup memadai, tinggal bagaimana SDM dalam memberikan pelayanan dengan menggunakan peralatan dan fasilitas yang ada, agar dapat lebih maksimal," ujarnya.

Menurutnya, ke depan pemerintah daerah terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan publik bersama-sama RSUD Pringsewu. Apalagi RSUD Pringsewu sudah berstatus badan layanan umum daerah atau BLUD yang bertujuan meningkatkan pelayanan, terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien yang berobat dan dirawat di RSUD Pringsewu, juga banyak yang berasal dari kabupaten sekitar Pringsewu, seperti Pesawaran, Tanggamus, Lampung Barat dan Lampung Tengah.

Saat berdialog degan bupati, di antara pasien berasal dari Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Kabupaten Tanggamus dan warga Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

Bahkan, menurut Agung Mudapati, ada pasien anak-anak yang berasal dari Tais, Kabupaten Seluma, Bengkulu. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos