Voli Putri Lampung Target Lolos POPNAS Palembang

img
Tim voli putri Lampung yang dipersiapkan untuk menghadapi Pra-POPNAS zona II, bulan Oktober 2022

MOMENTUM, Bandarlampung--Tim bola voli putri Lampung menargetkan tiket ke Pelan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Palembang, Sumatera Selatan tahun 2023 mendatang.

Terkait target tersebut tim terus memantapkan persiapan menghadapi Pra-POPNAS zona II yang akan dihelat di Bandarlampung, 13 hingga 20 Oktober 2022.

"Sejak Juli lalu kita terus matangkan persiapan. Latihan kita lakukan setiap hari, pagi dan sore. Untuk TC (training center) terpadu, kita jadwalkan mulai 4 Oktober," kata Pelatih Tim Voli Putri Lampung Eva Yuliana di sela latihan yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda komplek PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

Tim voli putri Lampung yang dipersiapkan untuk Pra-POPNAS terdiri dari 12 atlet, hasil seleksi terbuka.
Sebagian besar berasal dari tiga daerah: Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung. Ketiga daerah tersebut memang dikenal sebagai lumbung atlet  voli berbakat untuk Provinsi Lampung.

Cabor voli putri di Pra-POPNAS zona II diikuti lima provinsi: Lampung (tuan rumah), Bengkulu, Kalimantan Barat,  Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

"Untuk voli putri Pra-POPNAS zona II ada lima provinsi. Namun, Sumatera Selatan langsung lolos karena akan menjadi tuan rumah POPNAS tahun 2023," terangnya.

Dia menyebut, DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi pesiang terkuat Lampung untuk merebut tiket POPNAS.

“Bukan meremehakan, Bengkulu dan Kalimantan Barat, tapi salam Pra-POPNAS nanti di atas kertas, kami harus lebih berkonsenterasi penuh untuk melawan DKI Jakarta dan Jawa Barat," ungkapnya.

Secara teknik, lanjut dia, para pemain usia muda dari Jawa Barat dan DKI Jakarta lebih berpengalaman, karena di kedua daerah tersebut cukup banyak klub dan juga even yang digelar.

“Apa pun kekuatan mereka, kami sudah harus menyiapkan diri dari sekarang untuk merebut satu tiket ke Palembang tahun depan," tegasnya. (**)


Berikut susunan pemain tim voli putri Lampung untuk Pra-POPNAS zona II:

All Round: Suci Tika Saputri, Raisya Dika Az Zahra.
Open Spike: Nabila Dwi Carolina, Indah Rizki A Saputri, Florensi Alfionita, Salwa Azahra Maharani.
Quicker: Nafiatul Rikfi Fauziah, Alya Fitri Rafida, Indah Dwita Sari.
Setter: Nely Andini Putri, Anggun Tri Handayani.
Libero: Karnia Hermi Destari.
Manajer: Dwi Indriastuti.
Pelatih: Eva Yuliana
Asisten Pelatih: Hairul Anam.


Editor: Munizar


Leave a Comment