Di Kampung Pujodadi, Pencuri Motor Beraksi pada Siang Bolong

img
Pencuri sepeda motor terekam CCTV.

MOMENTUM, Trimurjo – Pencuri sepeda motor kini makin banyak yang berani. Bahkan seperti menatang. Melakukan aksi kriminal pada siang hari dan tanpa menutupi wajahnya.

Pencurian seperti itu yang terjdi di Dusun I Kampung Pujodadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng), pada Kamis 29 September 2022. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, berhasil membawa menggasak satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam.

Aksi pencurian itu terekam kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV). Tampak jelas, saat pencuri membawa hasil curian menuju Kampung Wates, Kecamatan Bumiratunuban.

Kasus pencurian bermotor itu bukan yang pertama. Sebelumnya, para pelaku pencurian kendaraan bermotor beraksi pada siang hari dan berhasil menggondol satu unit Honda Spacy.

Kepala Kampung (Kakam) Pujodadi, Wahyu Setiawan menyebut pencurian sepeda motor itu terjadi diduga disebabkan kecerobohan pemilik motor.

“Akibat keteledoran bos. Mumet aku, kita kelilingin malam sampai pagi malah ngembatnya siang. Insya Allah besok korbannya mau laporan ke polsek didampingi pak bayan,” kata Wahyu melalui pesan singkat WhatsAppnya.

Sebelumnya, pencurian bermotor juga beraksi di rumah salah satu aparatur kampung yakni Sekretaris Kampung (Sekkam) Kampung Notoharjo beberapa waktu lalu.

Namun, kejadian yang dialami oleh Sekam Notorharjo tersebut berlangsung pada malam hari. Pencuri menggondol satu unit Sepeda Motor Honda Megapro warna hitam. Para pelaku sempat mengobrak-abrik ruangan kepala kampung.

“Karena saya kan memang tinggal dan menempati balai kampung ini. Akses ke tempat saya ini juga bisa tembus langsung ke kantor pak lurah. Kemungkinan besar pelaku masuk melalui jendela aula yang tidak diteralis,” terangnya Mahfud.

Setelah pagi, lanjut Mahfud, ia terkejut saat melihat kendaraan miliknya sudah tidak ada. Setelah dipastikan bahwa ia menjadi korban pencurian, ia langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek setempat. Namun, hingga saat ini belum juga ada titik terang dalam pengungkapan pencurian tersebut.

Dan ia berharap, pihak berwajib dalam hal ini Polsek Trimurjo dapat segera mengungkap kasus pencurian yang sedang marak-maraknya. Terlebih, kasus pencurian kendaran bermotor saat ini sangat meresahkan warga. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos