Edi Novial Diangkat Jadi Keluarga Besar Kepaksian Pernong

img
Ketua DPRD Lampung Barat (Lambar) Edi Novial dan Sultan Sekala Brak Kepaksian Pernong yang Dipertuan Ke-23, Pangeran Edward Syah Pernong.

MOMENTUM, Batubrak -- Ketua DPRD Lampung Barat (Lambar) Edi Novial diangkat sebagai Keluarga Besar Kepaksian Pernong oleh Sultan Sekala Brak Kepaksian Pernong yang Dipertuan Ke-23, Pangeran Edward Syah Pernong.

Prosesi tersebut berlangsung di Lamban Gedung Kepaksian Pernong Sekala Brak, Kecamatan Batubrak, Ahad, 2 Oktober 2022.

Ketua DPRD Lambar Edi Novial setelah mengikuti prosesi adat, mengaku terhormat dengan diangkat sebagai keluarga besar dari Kepaksian Pernong.

"Terima kasih kepada Kepaksian Pernong yang telah memberikan kepercaan sebagai bagian keluarga besar. Ini merupakan suatu kehormatan sekaligus kebahagian menjadi bagian dari keluarga besar Kepaksian Pernong," katanya.

Edi mengatakan, hal ini juga sebagai wujud dari terjaganya dengan baik kebudayaan yang ada di Lambar. Sebagai generasi penerus sudah menjadi kewajiban dirinya untuk terus melestarikan kebudayaan yang diwariskan oleh nenek moyang.

"Di Lambar ada beberapa kepaksian dan hingga saat ini masih terjaga dengan baik. Hal ini merupakan bukti bahwa pelestarian terus dilakukan dari generasi ke generasi," ucapnya.

Selain itu, Kepaksian Pernong juga memberikan Gelar (Adok) Raja Indrapati Kusuma Ningrat kepada Komjen Pol Tomsi Thohir Balaw, Ari Yusuf Amir, semula Bergelar (Adok) Raden Kiemas Panji Negara dinaikan menjadi Batin Gusti Adipati Arya Panji Negara.

Sementara Kapolres Lampung Barat dan Dandim 0422/lb diberi piagam adat dan penyematan lencana kerajaan sebagai tanda diangkat sebagai Keluarga Besar Kepaksian Pernong bersama Wakil ketua DPRD Tanggamus. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos