Kebakaran Pasar Adipuro Diduga Korsleting Listrik

img
Warga berkerumun usai membantu memadamkan api kebakaran di Pasar Adipuro Lamteng.

MOMENTUM, Trimurjo--Penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Tradisional Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) diduga akitkan korsleting arus listrik.

Lurah Adipuro, Sri Ami Rokasi dalam pesan aplikasi Whatsapp menyebutkan, kejadian bermula dari adanya korsleting listrik di salah satu ruko yang sedang di tinggal pemiliknya.

“Penyebab kebakaran karena korsleting listrik di tempat potong rambut yang gak ada orangnya,” ujar Sri kepada Harianmomentum.com Selasa (4-10-2022) petang.

Tidak butuh waktu lama, lanjut Sri, tiga armada pemadam kebakaran (Damkar) diantaranya dua unit dari Kabupaten Lampung Tengah dan satu dari Kota Metro yang diturunkan tiba di lokasi dan berhasil menguasai api hingga padam total.

“Alhamdulillah, meski tidak padam warga sempat bergotong royong untuk memadamkan api. Dan tidak lama kemudian datang Damkar dari Metro dan Damkar Lampung Tengah akhirnya bisa padam total,” tambahnya.

Sri juga menerangkan, bahwa tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja korbam mengalami kerugian materil hinga ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa. Isi toko sempat diselamatakan oleh pemiliknya, namun dalam musibah ini korban mengalami kerugian materil yang diperkiran hingga mencapai Rp165 juta,” terangnya lagi.

Adapun pemilik ruko yang menjadi korban kebakaran itu di antaranya yakni, warung sembako H Zubaidum, pangkas rambut Afdal, warung klontong Ngapiyo dan kios burung Sigit Purnomo. (***)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos