Bupati Tanggamus Membuka TMMD di Airnaningan

img
Pembukaan TMMD Ke-15 Kodim 0424 Tanggamus di Kecamatan Airnaningan.

MOMENTUM, Airnaningan--Komando Distrik Militer (Kodim) 0424 Tanggamus memulai kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Desa Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan, Selasa 11 Oktober 2022.

Pembukaan TMMD ke-15 dilakukan Bupati Tanggamus Dewi Handajani di lapangan Pekon Airnaningan.

Dihadiri Kepala Staf Resort Militer (Kasrem) 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Prasetyo, mewakili Danrem Brigjen Ruslan Efendi, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan, Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i, serta para pejabat setempat.

Menurut Dandim 0424 Tanggamus, TMMD ke-115 akan melakukan sejumlah kegiatan fisik dan nonfik. Antara lain, membuka badan jalan sepanjang 2.465 meter dengan lebar enam meter, pengerasan jalan onderlagh 481,256 meter dan lebar 3,5 meter.

Kemudian, pembangunan gorong-gorong bius beton enam unit  60 cm X 5 m, gorong-gorong plat decker dua unit 5 meter X 1 meter dan tinggi 1 meter, pembuatan talud type I panjang 117 meter, tinggi 1 meter dan lebar 30 cm, pembuatan talud type II panjang 15 meter, tinggi 2 meter, lebar 30 cm.

Sedangkan untuk kegiatan nonfisik yang didukung organisasi perangkat daerah yakni, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan/pengobatan gratis, sunatan massal dan pelayanan KB.

Juga, memberikan sejumlah bantuan. Seperti kursi roda dan alat bantu pendengaran; sarana/peralatan olahraga; ATK untuk siswa kurang mampu; pemberian vitamin dan obat cacing untuk hewan ternak, serta bantuan bibit tanaman keras/buah buahan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Dewi Handajani menyapaikan terima kasih kepada Dandim dan seluruh personel Kodim 0424/Tanggamus yang akan melaksanakan TMMD Ke-115 di Pekon Sinarjawa.

“Saya berharap melalui TMMD ke 115 banyak hasil serta manfaatnya. Dibukanya akses jalan, akan menunjang ekonomi masyarakat, mobilitas lebih mudah dan lancar bagi masyarakat Sinarjawa dan sekitarnya. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut Dewi, TMMD merupakan kegiatan operasional sebagai wujud bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh satuan jajaran TNI bersama pemerintah daerah dan pekon.

TMMD diselenggarakan untuk membantu kesulitan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, terangnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos