Musim Hujan, Kapolres Lamteng Ajak Waspada Bencana

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dan Kapolres Lamteng, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya usai apel siaga bencana di Lapangan Merdeka Gunungsugih.

MOMENTUM, Gunungsugih --  Penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan prinsip dan cara yang tepat agar tidak berdampak buruk terhadap korban.

Hal itu ditegaskan Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya saat menjadi Inspektur Upacara Apel Siaga Bencana di Lapangan Merdeka Gunungsugih, Lamteng, Senin (17/10/2022).

Apel diikuti Bupati Lamteng, Musa Ahmad, forkopimda, kepala perangkat daerah terkait, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Kesehatan.

Selanjutnya, Kapolres mengingatkan, pada musim hujan saat ini, potensi terjadinya bencana cukup besar. Untuk itu perlu peran dan partisipasi semua pihak dalam menghadapi bencana.

"Apel siaga bencana bertujuan memantapkan dan mensiapsiagakan personel TNI – Polri dan instansi pemerintah dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad meminta semua pihak lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Untuk itu semua harus berperan aktif dalam membantu masyarakat terutama dalam penanganan bencana alam sebagaimana tugas kita bersama,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos