Pusat Daur Ulang Sampah di Metro Diresmikan

img
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meresmikan pusat daur ulang sampah di Rejomulyo, Metro Selatan.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama dan Wakil Walikota, Qomatu Zaman meresmikan pusat daur ulang sampah dan bimbingan teknis penanganan sampah Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, Kamis (20-10-2022).

Dalam sambutannya, Walikota Metro menyampaikan peresmian pusat daur ulang dan bimbingan teknis penanganan sampah Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan.

"Kurang lebih manusia penghasil 0,7 kilo gram yang terkumpul yang tidak terkumpul sistem metabolisme lainnya sebagainya. Maka penting sekali saya berpikir bahwa dan kita juga sudah bicara lima pilar sanitasi total berbasis masyarakat (STBM)," kata dia.

Dia mengungkapkan, beberapa waktu lalu Pemkot Metro telah menjalin kerja sama dengan pihak ke dua dalam merealisasikan bank sampah.

"Harapan kita bisa tidak sampai 20 dan 30 ton kedepan sirkuler ekonomi. Kemudian membangun tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) atau tempat pengelolaan akhir sampah. Tapi yang paling penting kita mulai adalah dari rumah pilah sampah jadikan sampah sebagai berkah," imbuhannya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos