TNI dan Warga Gorong-royong Perbaiki Rumah Ruminah

img
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggmuas bergotong-royong memperbaiki rumah warga.

MOMENTUM, Airnaningan--Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggmuas membangun rumah Ruminah (61), menjadi kediaman yang layak huni.

Pelaksanaan program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) terhadap kediaman Ruminah, saat ini masih berlangsung. Dikerjanya secara bergotong-royong oleh aparatur TNI bersama warga setempat.

"Progress pembangunan rumah Ibu Ruminah memasuki tahap pemasangan bata dan daun jendela," kata Pelda Samijan, kepala tukang Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0424 Tanggamus Mewakili Dandim Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan, Rabu (26-10-2022).

Dikatakan, pemangunan rumah dilakukan bersama warga. "Tanpa dukungan dan bantuan warga, juga anggota, pembangunan rumah Ibu Ruminah tidak akan mungkin rampung secepat ini," katanya.

Sementara itu Yanto, yang juga ikut dalam pembangunan rumah Ruminah di Dusun Batusaeng Pekon Airnaningan menyampaikan terima kasih kepada Satuan Tugas TMMD Ke 115 Kodim 0424/Tanggamus.

“Kami berterima kasih mewakili ibu Ruminah, dengan program bedah rumah tersebut, ibu kami dapat tempat tinggal yang lebih layak," kata Yanto.

Ruminah tampak berkaca-kaca menyaksikan rumahnya dibangun oleh anggota TNI bersama warga. Sebelum rumahnya diperbaiki, kata dia, ada Babinsa yang datang mengecek dan menanyakan kondisi rumahnya saat hujan.n.

"Setelah melihat kondisi rumah saya, kemudian mengatakan akan membangun rumah saya menjadi lebih baik dan layak huni,” cerita Ruminah

“Alhamdulillah sekarang rumah saya sudah dibongkar, sudah mau dibagusin, sekarang kami pun sekeluarga dapat tinggal di rumah yang nyaman," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos