Ketum PB PII Lantik PW PII Lampung Periode 2022-2024

img
Pelantikan PW Pelajar Islam Indonsia (PII) Provinsi Lampung periode 2022-2024.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Rifani Tuahuns melantik Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Lampung di Aula KH Achmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), Sabtu, 29 Oktober 2022.

Ketum PB PII dalam sambutannya mengatakan PII saat ini dan ke depan berada dalam tantangan global, antara lain pendidikan tidak stabil akibat Covid -19 dan tumbuhnya paham sekuler serta liberal dalam berbagai aspeknya.

Pelajar Islam Indonesia, ujar kader PII asal Palu, harus hadir di tengah arus global tersebut dengan menjaga poros kaderisasi dan pembinaan terus terjaga dan dikembangkan antara lain melalaui gerakan taklim untuk mewujudkan intelektual muslim.

Sulaiman Ibrahim mewakili KB PII Lampung mengajak para kader umat ini untuk menjadikan Islam sebagai ruh perjuangan dalam gerakannya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan, dari Walid Azis Iskandar kepada Nur Aldin. Pelantikan dihadiri sejumlah pengurus OSIS, keluarga besar (KB)  PII Lampung dan sejumlah undangan lainnya.

Selain pelantikan, kegiatan diisi dengan seminar bertema "Students in the Integration of Sustainable Development Goals, Create empowered students" menghadirkan narasumber Yuria Tubarat dari Kadin Lampung dan Rifani Tuahuns, ketum PB PII periode 2021-2023. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos