Ribuan Peserta Meriahkan Fun Bike HUT Lamsel

  • In Umum
  • 30 Okt 2022
  • Laporan Endri
  • 611 Views
img
Bupati Lamsel Nanang berasama jajaran forkopimda turut memeriahkan fun bike HUT ke 62 kabupaten setempat

MOMENTUM, Kalianda--Even fun bike atau sepeda ceria dan petualangan (bike adventure) menjadi salah satu rangkaian acara  menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun  ke 62 Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada 14 November mendatang. 

Even yang diikuti ribuan peserta itu dilepas langsung Bupati  Lamsel Nanang Ermanto dari GOR Wayhandak, Kalianda, Minggu (30-10-2022).

Berdasarkan catatan panitia, even tersebut diikuti 1.200 peserta, dari  kabupaten Lamsel dan beerbagai daerah lainya. Selain uang tunai, panitia juga menyiapkan berbagai hadiah menarik, antara lain berupa: dua unit sepeda motor,  empat unit sepeda, mesin cuci dan  handphone.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta, baik yang dari Lampung Selatan mau pun yang  datang dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya,”  kata Nanang.

Bupati berharap, even tersebut dapat semakin mempererat kebersamaan masyarakat dan pemerintah dalam mendukung program pembangunan di kabupaten setempat.

"Tidak kalah penting, even ini juga bagian dari upaya Pemkab Lampung Selatan membudayakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga ,"  terangnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamsel  Aris Wandi selaku ketua panitia pelaksana even tersebut mengatakan, peserta fun bike dan bike adventure menempuh rute dari GOR Wayhandak menuju  Stadion Jati. Kemudian masuk ke arah Polsek Kalianda, melalui Jalan Cinta untuk menyusuri Pantai Alau-Alau. Selanjutnya menuju Malvinas dan finish kembali di GOR Way Handak.

“Rute Fun Bike Adventure yang dipilih ini menyuguhkan berbagai keindahan pesona alam Kabupaten Lampung Selatan. Mulai dari Gunung Rajabasa, areal pesawahan hingga pesisir pantai di  Kabupaten Serambi Selatan Pulau Sumatera ini. Ini ajang promosi potensi wisata  Kabupaten Lampung Selatan,” kata  Aris Wandi.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pagelaran musik home band nasional, dangdut milenial dan DJ perfomance. Turut serta dalam kegiatan tersebut, jajaran pemkab dan forkopimda setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos