Polsek Bumiratu Nuban Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Pelajar

img
Kapolsek Bumiratu Nuban Iptu Justin Adrian.

MOMENTUM, Bumiratu Nuban - Polsek Bumiratu Nuban melakukan sosialisasi edukasi pelajar tekait bahaya perundungan, narkoba dan pergaulan bebas di SMPN I Bumiratu Nuban Lampung Tengah, Rabu (2/11/2022).

Menurut Kapolsek Bumiratu Nuban Iptu Justin Adrian mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya kegiatan tersebut ditujukan agar sejak dini anak-anak memahami bahwa tindakan perundungan berdampak buruk bagi korbanya.

Aksi perundungan, kata  Justin Aprian, sering terjadi hampir di setiap saat dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga melalui sosialisasi ini dapat memberikan penjelasan kepada peserta didik bahwa perundungan dan tindak kekerasan memiliki dampak yang buruk bagi korbanya,” tegasnya.

Sementara sosialisasi narkoba, diharapkan, para siswa memahami dampak buruk yang ditimbulkan akibat dari penggunaan narkoba. “Baik dampak secara fisik, dampak psikis maupun dampak sosial ekonomi,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan adanya dampak anak yang terjerumus pada pergaulan bebas akan berpengaruh pada pendidikan dan prestasi belajarnya. “Mulai dari keinginan belajar yang turun, malas belajar, bolos sekolah, hingga putus sekolah,” pungkasnya.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat dan pihak sekolah terus meningkatkan perhatian terhadap pura-putr dan anak didik.

“Harus peka terhadap berbagai perubahan yang terjadi pada anak. Perhatikan lingkungan tempatnya bergaul, serta perhatikan apa yang menjadi tontonannya di HP. Agar hal-hal yang tidak kita inginkan bisa kita minimalisir secepatnya,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos