IKAPTK Lampung Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

img
Penyerahan bantuan untuk korban banjir

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung memberikan bantuan untuk korban banjir di Lampung Selatan.

Bantuan itu diberikan kepada korban di Desa Suak dan Sukamaju Kecamarab Sidomulyo serta Desa Banyumas Kecamatan Candipuro.

Ketua DPP IKAPTK Lampung Sulpakar menjelasjan, bantuan yang diseragkan berupa sembako dan taliasih yang bersumber dari seluruh alumni IKAPTK.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kami, sehingga segera pulih, dan bangkit kembali untuk melaksanakan kehidupan seperti biasanya," kata Sulpakar melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Sabtu (5-11-2022).

Dia juga menyampaikan, ucapan duka cita atas bencana alam banjir yang menerjang tiga desa di Lampung Selatan. Bahkan hingga merendam 32 rumah dan menelan korban jiwa.

Peristiwa tersebut menggugah rasa kepedulian para anggota. Sehingga melaksanakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

"Saya mewakili seluruh anggota DPP IKAPTK Lampung turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kita," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPP IKAPTK Lampung Aswarodi menambahkan, bantuan yang diserahkan berupa paket/bingkisan  kepada 32 KK. Paket sembako itu beras 5 kilogram, indomie 7 bungkus, minyak goreng 1 kilogram, sarden, gula 1 kilogram, dan 1 kotak teh celup, serta tali asih santunan sebesar Rp200 ribu.

Untuk 4 korban meninggal dunia diberikan bantuan sembako dan tali asih sebesar Rp1 juta rupiah, yang diserahkan kepada ahli waris. (*)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos