Gedung Sekretariat Pemkab Mesuji Tampak Tak Terawat

img
Gedung Sekretariat Pemkab Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji -- Gedung Sekretariat Pemkab Mesuji yang berdiri kokoh berlantai tiga, tampak tak terawat. Cat warna biru di sebagian besar dindingnya mengelupas dan pudar.

Berdasarkan pantauan Harian Momentum, terlihat cat yang digunakan untuk mengecat tembok gedung tersebut, bukan cat berkualitas bagus. Terlihat, meski sudah mulai memudar, warna biru cat masih cukup cerah.

Kepala Bidang Tata Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Mesuji, Desriyanto mengatakan sudah mengajukan anggaran untuk perbaikan cat tersebut. Namun belum terealisasi tahun ini. "Mungkin karena APBD Mesuji tidak cukup," katanya, Jumat (11/11/2022)

Karena itu, akan kembali diusulkan agar bisa dianggarkan pada APBD Tahun 2023. "Ya, nanti kami usulkan kembali di APBD mendatang, supaya terlaksana," ucapnya.

Kendati demikian, dia belum bisa menyebutkan anggaran yang dibutuhkan untuk mengecat gedung tersebut. "Akan kami undang tenaga ahli, konsultasn perencanaan melakukan pemeriksaan gedung terlebih dahulu agar mengetahui berapa estimasi biaya dengan standar harga sekarang," katanya.

"Sementara ini belum bisa menganggarkan karena masih tahap usulan dan perencanaan, bisa kita jawab pakai data setelah masuk di APBD," terang Desriyanto.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah melalui pesan Wastaap mengatakan, akan mengingatkan Pj Bupati Mesuji dan dinas terkait.

"Seharusnya ada dana perawatan gedung kan tidak banyak paling puluhan juta, repot si, bila tidak ada rasa memiliki," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos