Kejaksaan Tempati Bekas Kantor Pemda Tubaba

img
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajari) Lampung Nanang Sigit Yulianto resmikan kantor Kejari Tubaba di bekas kantor pemda setempat.

MOMENTUM, Panaragan -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menempati bekas kantor pemda setempat.

Penempatan kantor Kejari yang terletak di yang terletak di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, itu diresmikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajari) Lampung Nanang Sigit Yulianto, Jumat 18 November 2022.

Kajati Lampung Nanang meminta maaf karena peresmian kantor Kejari Tubaba tertunda. "Sebenarnya, kegiatan hari ini dilaksanakan kemarin. Mohon maaf, karena ada kegiatan kunjungan Komisi III DPR ke Provinsi Lampung," katanya, Jumat (18/11/2022).

Kajati Lampung menjelaskan, pembangunan Kantor Kejari Tubaba, Pesawaran dan Mesuji sudah dalam anggaran. Tetapi belum bisa terealisasi.

"Hanya kantor Kejari Pesawaran yang terlaksana. Selanjutnya kita tunggu anggaranya turun kembali untuk pembangunan Kantor Kajari Tubaba dan Mesuji," ungkap Nanang.

Ia berpesan, sesuai dengan UU No. 35 dan Peraturan Jaksa Agung No. 18, kabupaten/kota harus mempunyai rumah singgah tempat rehabilitasi narkoba termasuk fasilitas dan perawatanya.

"Tujuannya, mulai saat ini sudah mulai diterapkan kepada pengguna/pemakai pecandu narkoba murni, jika di tangkap tidak perlu diserahkan ke pihak kepolisian tapi diserahkan ke rumah rehabilitasi untuk dilakukan rehab agar kembali bersih dan sembuh dari pengaruh narkoba dan dapat kembali lagi ke masyarakat dengan hidup normal," katanya.

Narkoba merupakan musuh besar bagi kita semua, Indonesia sebagai tempat pasar yang sangat menjanjikan yang bisa di masuki lewat jalur darat, laut dan udara.

"Mari kita bersatu padu memberantas Narkoba dan tidak ada toleransi bagi kami dengan memberikan hukuman seberat-beratnya bagi pengedar Narkoba," harapnya.

"Kepada Kajari, manfaatkan tempat ini dengan sebaik-baiknya sebagai tempat pelayanan hukum bagi masyarakat, terima dan layani bila ada laporan masyarakat dengan memberikan solusi dan jalan keluar terbaik," pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Bupati Tubaba Zaidirina, Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, Kepala Kejaksaan Negeri Tulangbawang Barat, Sri Haryanto, Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf Andi Sultan,  Kapolres Tubaba, AKBP Sunhot P. Silalahi, dan sejumlah pejabat.






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos