Porprov IX, Lamsel Siap Tingkatkan Peringkat

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto melepas duta olahraga setempat yang akan berlaga di ajang Porprov IX Lampung t

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten Lampung Selatan menargetkan peningkatan peringkat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung, 3 hingga 14 Desember 2022 di Kota Bandarlampung.

Target tersebut disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamsel Rudi Apriadi usai acara pelepasan kontingen Porprov kabupaten setempat, Senin (28-11-2022).

“Pada Porprov  ketujuh  tahun 2014 kita  tuan rumah  dan berhasil meraih juara umum. Lalu, pada  Porprov kedelapan tahun 2017, kita peringkat ketiga. Porprov tahun ini, minimal kita bisa meningkatkan peringkat. Bukan mustahil kembali menjadi juara umum," kata Rudi.

Dia menambahkan, kontingen Lamsel akan mengikuti 32 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov kali ini. "Total kontingen kita ada 455 orang terdiri dari: atlet, pelatih dan official yang turun di seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan," terangnya.

Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat melepas kontingen tersebut, meminta seluruh atlet, pelatih dan official lebih fokus menghadapi pertandingan untuk mencapai target juara umum, minimal peningkatan peringkat dalam Porprov IX kali ini. “Saya melihat para atlet sudah sangat siap untuk bertanding.  Jaga kekompakan, berikan prestasi terbaik untuk Lampung Selatan dan jangan lupa selalu jaga kesehatan," pintanya.

Menurut dia, peningkatan prestasi olahraga memang menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Lamsel. Karena itu, pemkab komitmen mendukung berbagai upaya  terkait peningkatan prestasi olahraga.

"Saya mengajak seluruh pengurus cabang olahraga, elemen masyarakat, BUMN, BUMD dan swasta untuk bersama-sama membuat rencana strategis untuk peningkatan program pengembangan dan pembinaan olahraga yang  terintegritas. Termasuk  peningkatan sarana dan prasana keolahragaan di Kabupaten Lampung Selatan," pintanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos