Polres Waykanan Sosialisasi Aplikasi Polri Super App

img
Bhabinkamtoibmas Polsek Baradatu Bripka. Benny menyosialisasikan penggunaan Aplikasi Polri Super App

MOMENTUM,  Baradatu--Jajaran Polresl Waykanan terus menyosialisasikan penggunaan aplikasi Polri Super App kepada masyarakat. 

Sosialisasi aplikasi pelayanan kepolisian untuk masyarakat itu dilakukan melalui para Bhabinkamtibmas di berbagai kesempatan. Salah satunya saat proses pencarian bantuan sosial kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Baradatu. 

Selain melaksanakan tugas pengamanan pencairan dana bantuan sosial di Kantor Pos Baradatu, aparat Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait fungsi dan penggunaan aplikasi Polri Super App.

"Kami memanfaatkan kesempatan di sela tugas pengamanan pembagian bantuan sosial di kantor pos ini, untuk memperkenalkan aplikas Polri Super App kepada masyarakat," kata Kapolsek Baradatu Kompol. Edy Saputra mewakili Kapolres Waykanan  AKBP.Teddy Rachesna, Rabu (30-11-2022).

Bhabinkamtibmas Baradatu Bripka. Benny smenjelaskan, beberapa layanan utama kepolisian yang  dapat diakses masyarakat melalui  aplikasi Polri Super App .

"Di aplikasi ini, masyarakat bisa mengakses. informasi daerah rawan, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang, hingga informasi mengenai Pos Polisi dan Rumah Sakit Polri," kata Bripka Benny..

Selanjutnya, aplikasi tersebut juga menjadi tempat pengaduan yang didukung oleh Dumas (pengaduan masyarakat) dan Propam yang dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara daring. “Warga pun dapat meminimalkan proses terkini dari laporannya,” terangnya.

 Selain itu, warga juga dengan mudah dapat mencari Informasi lainnya, seperti TV/Radio Polri, berbagai website resmi Polri, serta informasi terkait Museum Polri. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos