Jalan Baru Diperbaiki, Aspalnya Sudah Mengelupas

img
Aspal di badan Jalan Merpati sudah mengelupas. Padahal baru hitungan hari rampung diperbaiki.

MOMENTUM, Metro--Lagi, hasil pekerjaan proyek rehabilitasi jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro dikeluhkan warga.

Diduga lantaran lapisan aspal yang tipis menjadi penyebab hasil rehabilitasi perbaikan jalan tidak maksimal dan sebagian aspal rusak.

Jupri, Warga RT23 RW08 Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, mengungkapkan  hasil pekerjaan Jalan Merpati di wilayahnya. Hanya dalam hitungan hari jalan tersebut diperbaiki, kini aspalnya sudah mengelupas.

"Baru kemarin digelar kok sekarang sudah mengelupas. Apalagi yang mengelupas tepat di depan rumah," kata dia, Minggu (4-12-2022).

Akibat hasil perbaikan jalan yang kurang maksimal itu, warga pun meminta pihak terkait segera meninjau dan melakukan evaluasi hasil pengerjaan jalan tersebut.

”Saya sangat kecewa dengan pengerjaanya, apalagi di depa rumah terlihat benar mengelupas aspalnya, saya meminta kepada pihak yang bertanggung jawab  kembali memperbaiki jalan, selesai dibangun kembali rusak,” jelasnya.

Terpisah, Ketua RW 08 Hudi Utomo mengungkapkan, warganya mengeluhkan karena hasil rehabilitasi jalan Merpati tidak sesuai harapan.

"Warga sangat senang ada pembangunan jalan. Namun warga mintanya jalan yang dibangun dengan kualitas baik, ini kok kebalikannya, aspalnya tipis. Banyak warga yang komplin jalan baru di bangun kok sudah rusak pak RW," ujarnya.

Dia mewakili warga meminta Pemkot Metro melalui satuan kerja terkait segera menindaklanjuti keluhan warga terkait jalan Merpati itu.

”Warga meminta agar jalan yang rusak diperbaiki kembali, itu semua atas dasar laporan dari warga. Saya sebagai pamong meminta agar yang bertanggung jawab bisa segera merealisasikan," tegasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos